5 Kiat Pengoptimalan Konversi untuk Situs Web Anda
September 12, 2020 Website
Tidak peduli ahli apa yang Anda pekerjakan atau berapa banyak uang yang Anda habiskan, tidak ada barometer lain yang lebih berarti bagi strategi pemasaran mesin pencari yang sukses daripada berapa banyak konversi dan laba atas investasi yang berasal dari kampanye pencarian Anda.
Apa pun layanan yang ditawarkan – SEO organik atau penelusuran berbayar (atau kombinasi keduanya), pemasar mesin telusur bertugas tidak hanya mengarahkan lalu lintas yang memenuhi syarat ke situs web Anda, tetapi juga menawarkan konsultasi pengoptimalan konversi situs web untuk membantu meningkatkan kemungkinan terjadinya penjualan atau jenis konversi lain untuk situs web klien mereka.
Menyadari potensi konversi situs web Anda bergantung pada banyak faktor seperti daya tarik situs web, konten situs, dan kemudahan navigasi bagi pengguna yang mengunjungi situs. Di bawah ini saya mengidentifikasi lima tip pengoptimalan konversi yang membantu mengubah pengunjung situs web sederhana menjadi konversi.
Evaluasi Kompetisi Anda
Pertama, identifikasi siapa pesaing terkuat Anda di pasar. Kemudian, lakukan misi pengintaian kecil dan temukan semua yang Anda bisa tentang pesaing itu. Strategi apa yang mereka gunakan untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas dan mengonversi lebih banyak penjualan di situs mereka? Apakah mereka menawarkan penawaran atau promosi khusus? Apakah mereka memiliki informasi produk / layanan yang lebih mudah ditemukan? Apakah mereka memiliki testimoni klien yang mendukung produk / layanan mereka?
Ambil apa yang telah Anda pelajari dari misi pengintaian dan buat rencana khusus Anda sendiri untuk mengonversi lebih banyak pengunjung di situs web Anda.
Berpikir Seperti Pelanggan Anda
Jika Anda adalah pelanggan di situs web Anda, tahukah Anda cara berkeliling dan menemukan apa yang Anda cari? Untuk mengoptimalkan situs Anda dengan benar untuk konversi, Anda harus berpikir seperti pelanggan Anda. Informasi apa yang mereka cari saat menentukan produk apa yang akan dibeli? Apakah situs web Anda memuat dengan cepat (Anda tidak ingin menghalangi mereka dengan situs web yang lambat?) Apakah ada akses mudah ke informasi kontak? Adakah penawaran khusus yang tersedia di situs web yang dapat mereka manfaatkan (ingat orang menyukai penawaran yang bagus!)?
Menghasilkan Konten Web yang Berharga
Konversi sangat bergantung pada kualitas konten di situs web Anda, seperti halnya kampanye SEO yang sukses. Konten di situs web Anda harus mengomunikasikan merek dan layanan / pilihan produk Anda secara efektif dengan cara yang jelas dan ringkas. Konten web Anda perlu berfokus pada konversi dengan menjelaskan keseluruhan manfaat yang ditawarkan produk / layanan Anda, dan harus menyertakan ajakan bertindak yang kuat yang akan mendorong pengunjung Anda untuk berkonversi.
Google telah mempermudah pemilik situs web untuk meningkatkan promosi pengoptimalan konversi mereka dengan memperkenalkan Eksperimen Konten sebagai bagian dari program Google Analytics mereka. Dalam eksperimen Konten, pemilik situs web dapat membagi pengujian variasi halaman arahan yang berbeda dengan konten terpisah dalam upaya untuk menganalisis dan menentukan halaman web mana yang lebih efektif untuk mendorong konversi.
Tawarkan Promosi Khusus
Diskon, By One Get Ones, Gratis Pengiriman, Kode Kupon, dan eBook Gratis adalah metode efektif yang membantu menarik pengguna situs web untuk berkonversi. Menawarkan jenis promosi ini memberi pengunjung Anda keuntungan psikologis mendapatkan kesepakatan atas pembelian mereka dan meningkatkan kemungkinan mereka benar-benar akan melakukan pembelian tersebut.
Penting untuk diperhatikan bahwa sebagian besar penawaran memiliki keuntungan jangka pendek untuk konversi dan terus-menerus perlu ditingkatkan untuk membantu mempertahankan pelanggan yang sudah mapan.
Jadilah Dapat Dipercaya
Situs web terakhir pengoptimalan tingkat konversi Strategi yang akan saya bahas hanyalah menjadi dapat dipercaya oleh pengunjung. Bersikaplah transparan dengan pengunjung situs Anda. Memiliki informasi kontak yang ditandai dengan jelas sehingga pelanggan mudah menemukannya. Tawarkan tautan ke halaman media sosial Anda sehingga pengguna bisa mendapatkan informasi tentang perusahaan Anda dari pelanggan sebenarnya.
Jika situs web Anda mengumpulkan data, miliki Kebijakan Privasi yang jelas yang menyatakan untuk apa informasi mereka akan digunakan. Memiliki Kebijakan Pengiriman dan Pengembalian. Jika situs web Anda memerlukan, pasang sertifikat SSL sehingga pengunjung situs web tahu bahwa koneksi situs web Anda dienkripsi dan aman.
Masing-masing strategi sederhana ini dapat sangat meningkatkan tingkat konversi di situs web Anda sehingga Anda mendapatkan hasil maksimal dari investasi pemasaran mesin pencari Anda.
Related Posts
Categories
- Tutorial(35)
- Uncategorized(1)
- Website(144)