5 Tips untuk Meningkatkan Visibilitas Situs Web untuk Peringkat Google yang Lebih Baik
September 30, 2020 Website
Kebanyakan orang yang mulai membangun situs web pertama mereka percaya bahwa begitu situs web mereka online, akan ada banjir orang yang mengunjunginya dan membawa bisnis baru bagi mereka. Kenyataannya, hal ini tidak terjadi seperti ini. Situs web baru sama seperti toko di gurun yang luas. Tidak ada situs web yang secara default terlihat oleh siapa pun. Semua upaya Pengoptimalan Mesin Telusur kami hanya memiliki satu tujuan, yaitu untuk meningkatkan visibilitas situs web. Oleh karena itu, ini merupakan inti dari SEO. Namun, pertama-tama kita harus memahami apa itu visibilitas situs web. Bahkan sebelum kita berbicara tentang seberapa terlihat sebuah situs web oleh mesin pencari, kita harus memperhatikan bagaimana orang berinteraksi dengan mesin pencari. Mereka mengetik kata kunci tertentu di kotak pencarian dan mesin pencari menampilkan halaman hasil yang disebut Search Engine Results Page (SERP). Domain yang ditampilkan lebih tinggi di SERP lebih terlihat daripada yang di bawah ini. Ini menunjukkan hubungan antara visibilitas situs web dan kata kunci. Sekarang kita bisa mendefinisikannya.
Apa itu Visibilitas Situs Web
Visibilitas situs web dihitung dalam persentase DAN dengan mengacu pada kata kunci tertentu. Tidak ada yang namanya visibilitas yang sempurna. Setiap kali kami mengatakan visibilitas, itu berarti visibilitas untuk a “kumpulan kata kunci”. Jadi, misalnya jika kita menargetkan 100 kata kunci, maka visibilitas domain kita akan didasarkan pada 100 kata kunci tersebut. Jika situs web kita memiliki skor visibilitas 10%, itu berarti ada kemungkinan 10% orang akan melakukannya klik di situs web kami jika orang tersebut mengetik salah satu kata kunci target tersebut. Alat SEO yang memberi tahu skor visibilitas seperti SEMrush atau SEO Profiler, meminta Anda memasukkan kata kunci yang ingin Anda ketahui visibilitasnya. Oleh karena itu, pemilihan kata kunci sangat penting untuk skor visibilitas situs web yang akan Anda dapatkan. Jika Anda salah memilih kata kunci yang kurang kompetitif dan kurang bernilai bagi bisnis Anda, Anda mungkin mendapatkan skor visibilitas yang lebih tinggi. Namun, skor visibilitas yang lebih tinggi ini tidak begitu bermanfaat bagi bisnis. Sekarang saya berasumsi bahwa Anda telah memilih kata kunci yang menguntungkan setelah penelitian yang tepat dan skor visibilitas Anda benar-benar valid, maka inilah saatnya untuk membahas bagaimana kami dapat meningkatkan visibilitas. Berikut adalah lima strategi yang dapat ditindaklanjuti:
1. Hapus Kesalahan dan Kesalahan dari Situs Web Anda
Kegiatan ini juga disebut “SEO teknis”. Mesin pencari membenci situs web dengan kesalahan seperti tautan rusak. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghapus semua kesalahan. Anda dapat menemukan kesalahan dengan menggunakan alat seperti screaming frog atau deep crawl. Tidak hanya kesalahannya tetapi juga situs web yang lambat tidak bisa mendapatkan peringkat Google yang baik. GTmetrix adalah alat gratis yang tidak hanya memberi tahu kecepatan situs Anda, tetapi juga menyarankan cara meningkatkannya. Gunakan alat ini dan bertindak sesuai. Selain itu, tidak mengikuti pedoman Google akan menjadi kesalahan besar. Beberapa orang berpendapat bahwa Google bukanlah hukum. Itu benar tetapi karena Anda mengandalkan Google untuk mendapatkan lalu lintas, Anda harus mengikuti pedoman SEO mereka atau Anda akan dikenakan sanksi.
2. Beri Isi Bernilai Tinggi
Jika Anda ingin membuat mesin pencari senang, maka buatlah pembaca situs web Anda puas dengan beberapa konten yang berharga dan diteliti dengan baik. Karena untuk mendapatkan peringkat Google yang lebih tinggi, Anda bersaing dengan banyak orang lain di niche Anda, Anda harus mengalahkan mereka dengan kedalaman dan nilai konten Anda. Jangan hanya mengulang konten dari situs lain. Buat konten Anda dan publikasikan secara teratur. Pertimbangkan konten sebagai darah tubuh situs web Anda. Saat menulis konten, fokuslah pada audiens Anda. Tetapi untuk ini, Anda harus melakukan kerja keras. Lakukan hal berikut:
saya. Pikirkan tentang target pelanggan Anda. Siapa mereka apa masalah dan masalah mereka. Sebagian besar pemilik situs web hanya memiliki konsep yang tidak jelas tentang klien mereka. Mereka memikirkan hanya beberapa orang acak yang tertarik dengan produk mereka. Anda harus mendefinisikan klien target dengan jelas dan tepat dan membangun “persona pelanggan” untuk bisnis Anda. Hanya dengan begitu Anda dapat menargetkan mereka dalam kampanye Anda.
ii. Pergi ke Yahoo Answers, Quora dan situs web serupa lainnya dan mencoba mencari tahu pertanyaan apa yang diajukan orang-orang di ceruk pasar Anda. Ini adalah masalah mereka dan Anda harus menjawab masalah ini dalam konten Anda.
aku aku aku. Sekarang saatnya melakukan riset kata kunci. Pertama, Anda harus menuliskan tujuan dan sasaran bisnis Anda. Kemudian temukan beberapa kata kunci yang menguntungkan tidak hanya menggunakan Google Perencana Kata Kunci tetapi juga beberapa alat lainnya. Jika Anda tidak mampu membayar langganan, ada banyak di luar sana yang gratis. Topik ini telah dibahas di tempat lain dan juga di saluran YouTube saya, jadi saya tinggalkan di sana. Setelah Anda menemukan kata kunci, Anda harus mengaturnya dalam kelompok dan membuat peta kata kunci untuk situs web Anda. Sekarang saatnya menulis beberapa konten.
iv. Sebelum Anda mulai menulis menggunakan alat yang disebut Buzzsumo untuk mendapatkan gambaran tentang judul apa yang mendapatkan tautan balik dan pembagian sosial. Buat judul Anda dan dapatkan beberapa ide subpos.
3. Membangun Link
Cobalah untuk memahami apa itu pembuatan tautan dan apa bedanya dengan spamming. Tautan balik adalah tautan yang mengarah ke situs web Anda dari situs lain. Anda tidak perlu ribuan backlink karena banyak orang mencoba untuk mempromosikan. Anda hanya perlu sedikit tetapi backlink berkualitas tinggi. Hal terpenting tentang backlink adalah relevansi. Tautan ini harus berasal dari situs web yang relevan. Sekarang hal yang perlu diperhatikan di sini adalah bahwa situs web yang relevan sebagian besar adalah pesaing Anda. Namun, jika Anda mencoba, Anda akan menemukan beberapa situs web yang sangat relevan yang bukan pesaing Anda. Jangan hanya fokus pada situs web dengan otoritas domain yang sangat tinggi. Jika Anda tidak tahu apa itu otoritas domain, gunakan dua pencarian harian gratis Anda di Moz situs web dan temukan otoritas domain dan otoritas halaman dari situs internet mana pun. Jangan frustrasi, membangun tautan adalah proses yang lambat dan meningkatkan visibilitas situs web Anda adalah komitmen jangka panjang. Oleh karena itu, lanjutkan saja, lambat dan mantap, sedikit demi sedikit. Juga, coba dapatkan tautan dengan konten Anda seperti yang disebutkan di atas.
4. Keterlibatan Media Sosial
Semua orang tahu bahwa media sosial penting untuk membuat situs web Anda terlihat. Namun, ada beberapa poin yang sangat penting yang harus Anda perhatikan dan saya akan mencoba untuk menyebutkannya secara singkat di sini di posting ini. Itu karena setiap dari mereka membutuhkan penjelasan lebih lanjut dan saya akan membahasnya di posting saya selanjutnya. Beberapa poin penting adalah sebagai berikut:
saya. Untuk visibilitas dan lalu lintas yang berkelanjutan ke situs web Anda, Anda memerlukan keterlibatan yang konstan dengan audiens Anda dan bukan hanya interaksi sesekali. Untuk ini, Anda perlu terlebih dahulu mencari tahu jenis konten apa yang diperlukan untuk itu. Selain itu, ada metrik keterlibatan tertentu di Google analytics yang harus Anda pahami dan pantau. Video juga bagus untuk keterlibatan. Jika Anda malu dengan kamera, tidak masalah! Video tangkapan layar saja sudah cukup untuk keterlibatan. Ini adalah tiga poin dan sisanya akan dibahas dalam posting terpisah dengan penjelasan ketiga ini.
ii. Jika Anda merasa media sosial terlalu banyak, gunakan alat seperti coschedule atau hootsuite.
aku aku aku. Yang terakhir namun tidak kalah pentingnya adalah mencoba menemukan media sosial “terpanas” dan fokus pada hal itu. Orang-orang telah memperoleh banyak visibilitas, lalu lintas, dan uang dari Facebook dan LinkedIn di saat-saat yang menyenangkan. Namun, sekarang, menurut saya keduanya adalah anjing mati untuk bisnis kecil sampai Anda membayar mereka sejumlah besar uang. Namun, iklan Facebook masih murah dan jika Anda tahu bagaimana membuat custom atau lookalike audience yang bagus untuk iklan Facebook maka Anda dapat mencobanya dan men-tweaknya sampai Anda mendapatkan hasil.
5. Promosikan Website Bisnis Anda Secara Lokal dan di Luar Media Online.
Masih banyak orang yang lebih menyukai format kertas. Ada banyak majalah lokal di luar sana yang memiliki sirkulasi besar dan beriklan di sana bisa dengan anggaran atau bahkan gratis. Anda dapat berbicara dengan dewan atau klub lokal Anda dan Anda mungkin bisa mendapatkan iklan gratis atau dengan harga nominal.
Related Posts
Categories
- Tutorial(35)
- Uncategorized(1)
- Website(144)