7 Tips Media Sosial Untuk Situs ECommerce Anda
October 4, 2020 Website
Menjual secara online tidak pernah semudah ini, dan menggunakan pemasaran media sosial dengan benar dapat membuatnya semakin sederhana dan efektif.
1. Buat Konten Berharga untuk Dibagikan
Agar Anda memiliki sesuatu untuk dibagikan di media sosial, buat konten yang menambah nilai bagi audiens Anda. Misalnya, buat infografis, studi kasus, posting blog, dan banyak lagi, semuanya dirancang untuk memamerkan produk Anda kepada audiens Anda.
2. Mulai Grup Strategis untuk Orang yang Mungkin Menginginkan Produk Anda
Di Facebook, Anda dapat memulai grup khusus untuk subkelompok yang mungkin ingin membeli produk Anda. Misalnya, jika Anda menjual riasan, Anda dapat memulai grup untuk orang-orang yang menyukai riasan. Di grup, Anda dapat melakukan acara langsung yang menampilkan riasan, menunjukkan cara memakainya, dan bahkan memiliki jaringan belanja seperti penjualan.
3. Bekerja Dengan Influencer di Berbagai Platform
Cara yang sangat bagus untuk menggunakan media sosial adalah membuat kontrak dengan influencer di platform yang disukai audiens Anda. Influencer adalah seseorang yang memiliki pengikut yang mencakup audiens target Anda. Mereka mungkin membuka kotak item Anda, sering menggunakannya dalam video, atau melakukan tinjauan.
4. Beri Merek pada Platform Media Sosial Anda dengan Benar
Sangat penting bagi Anda untuk menemukan suara merek Anda. Beberapa perusahaan yang telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam mengembangkan suara merek untuk produk mereka termasuk Penzey’s Spices, Dove, dan Dominoes. Anda dapat memeriksanya sendiri untuk mendapatkan ide.
5. Sering Libatkan Audiens Anda
Media sosial seharusnya menjadi interaksi sosial yang pertama dan terpenting. Itu sebabnya disebut “media sosial”. Begitu banyak bisnis membuat kesalahan dengan menjadikannya hal satu arah. Tetapi, Anda harus mencari percakapan dengan audiens Anda sehingga mereka merasa seolah-olah mereka mengenal Anda dan Anda merasa seolah-olah Anda mengenal mereka.
6. Ikuti Pelanggan Anda Juga
Jangan membuatnya satu arah. Pastikan untuk menyukai, mengikuti, dan membalas dengan audiens Anda tergantung pada platformnya. Jika Anda membuatnya hanya dengan satu cara, itu tidak terlalu ramah dan bukan cara yang baik untuk menggunakan platform media sosial. Di Facebook, pastikan Anda membuat halaman bisnis dan mungkin akun persona publik sehingga Anda dapat dengan bebas mengikuti pelanggan karena profil pribadi publik Anda memiliki batasan.
7. Integrasikan Berbagi Sosial di Situs Web Anda
Biarkan orang lain melakukan beberapa pekerjaan untuk Anda. Permudah mereka untuk berbagi produk dengan menambahkan berbagi sosial ke berbagai platform di situs Anda. Mintalah mereka untuk berbagi dan beri mereka insentif untuk berbagi, dan mereka akan melakukannya.
Penting untuk memilih platform media sosial yang tepat di mana Anda tahu bahwa audiens Anda ada dan ingin melihat informasi Anda. Dengan begitu mereka tertarik, akan terlibat dengan Anda, dan akan menanggapi hal-hal yang Anda poskan.
Related Posts
Categories
- Tutorial(35)
- Uncategorized(1)
- Website(144)