7 Tips SEO untuk Situs Web eCommerce
October 2, 2020 Website
Apakah kita berbicara tentang belanja sekolah lama atau gelombang eCommerce baru di kota, satu-satunya cara pelanggan dapat menjangkau tempat bisnis adalah jika mereka dapat menemukan toko dengan mudah.
Internet berkembang pesat dalam penelusuran. Jutaan string penelusuran masuk ke ekosistem internet setiap hari. Tidak ada gunanya menghabiskan uang di situs web mewah dan menyimpan produk terbaik dengan harga luar biasa jika situs Anda tidak ditampilkan di halaman pertama Google.
Di situlah upaya SEO muncul. Orang lebih cenderung menemukan Anda, jika Anda memiliki peringkat pencarian yang lebih tinggi. Dan semakin banyak lalu lintas, semakin tinggi kemungkinan melakukan penjualan.
Dalam hal SEO untuk toko online, strategi “satu ukuran cocok untuk semua” tidak berfungsi. Situs web belanja online perlu menilai dengan cermat kebutuhan bisnis mereka dan membuat rencana yang sesuai. Berikut adalah beberapa tip untuk membantu membuat keputusan yang sangat penting itu.
Kata kunci yang efektif
Investasikan waktu dan uang untuk mengidentifikasi kata kunci yang paling sesuai untuk toko online Anda. Pengguna cenderung sangat spesifik saat melakukan pencarian kata kunci. Pastikan kata kunci yang digunakan dalam SEO situs belanja online Anda tidak terlalu umum. Atau, pengunjung tidak akan dapat menemukan Anda.
Tidak ada konten duplikat
Buatlah se orisinal mungkin dalam tag deskripsi produk Anda. Itu mungkin langkah paling penting dalam SEO eCommerce. Karena duplikasi konten di toko eCommerce tidak dapat dihindari dengan deskripsi dan daftar produk, disarankan untuk mencari cara untuk mengurangi redundansi.
Jangan salin-tempel deskripsi produk pabrikan, luangkan waktu untuk membuatnya sendiri. Ini mungkin membuat Anda sakit kepala ringan, tetapi itu akan menyelamatkan Anda dari migrain nanti. Pastikan bahwa setiap deskripsi produk unik dan ramah mesin pencari.
Bayar Per Klik
Bayar per klik adalah alat yang diperlukan dalam SEO toko online. Namun, disarankan untuk tidak mengandalkannya sepenuhnya untuk menciptakan visibilitas. Biaya PPC terus meningkat dengan setiap pencarian dan segera setelah Anda berhenti membayar untuk penempatan, kehadiran online Anda menghilang. Beberapa pelanggan tidak mempercayai tautan sponsor, spanduk, dan iklan lainnya. Oleh karena itu, SEO organik sangat penting bersama dengan PPC untuk situs belanja online untuk meningkatkan visibilitas.
Perkuat strategi konten Anda
Terus tambahkan konten unik dan berkualitas tinggi secara teratur ke Portal eCommerce Anda. Ini akan membantu dengan peringkat mesin pencari Anda, dan nilai tambah bagi pengguna. Pertimbangkan untuk memiliki blog dan menambahkan konten relevan yang terkait dengan produk dan layanan di situs web Anda.
Optimalkan gambar
Gunakan tag ALT secara bebas di situs web Anda. Fungsi pencarian gambar telah mendapatkan banyak popularitas dan orang menggunakannya untuk menemukan produk. Strategi SEO eCommerce Anda perlu memasukkan kata kunci terkait untuk tag ALT dari setiap gambar di situs web. Jangan memasukkan kata kunci; memastikan bahwa setiap kata kunci yang digunakan relevan secara langsung.
Deskripsi meta untuk halaman web
Untuk SEO eCommerce di tempat, gunakan deskripsi meta yang berbeda untuk setiap halaman. Deskripsi meta ditulis untuk manusia dengan tujuan membantu mendapatkan pengunjung ke toko online Anda setelah muncul di mesin pencari.
Ingatlah untuk mengoptimalkan teks tautan
Gunakan kata kunci untuk tautan internal di situs web Anda. Ini akan membantu meningkatkan visibilitas Anda di mesin pencari. Pertimbangkan untuk melakukan hal yang sama untuk deskripsi produk dengan menautkannya ke produk serupa lainnya di situs Anda.
Related Posts
Categories
- Tutorial(35)
- Uncategorized(1)
- Website(144)