Tips Melakukan Optimasi Mesin Pencari
January 28, 2021 Website
Pengoptimalan Mesin Telusur atau SEO, adalah proses atau serangkaian langkah yang dilakukan seseorang dalam upaya membuat situs web mereka atau aset online lainnya lebih terlihat oleh orang lain ketika orang lain mencari konten secara online menggunakan mesin telusur. Ini juga sering disebut sebagai pemosisian aset seseorang agar ditemukan oleh penelusuran “organik” dibandingkan dengan “Bayar Per Klik” (PPC) di mana Anda membayar biaya ke mesin telusur itu sendiri sehingga mereka akan membantu situs Anda menonjol dan ditemukan.
Jadi apa sebenarnya yang terlibat dalam proses yang disebut SEO ini? Apa langkah-langkah yang ingin Anda lakukan untuk membangun aset online Anda agar lebih mudah ditemukan? Daftar saya di bawah ini sama sekali tidak lengkap tetapi ini akan berfungsi untuk memberi Anda gambaran umum yang solid tentang tugas-tugas yang dapat Anda selesaikan untuk membuat situs Anda lebih terlihat.
Pendaftaran Mesin Pencari: Hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah mendaftarkan situs web Anda ke mesin pencari itu sendiri. Sebagian besar mesin telusur menawarkan metode agar Anda dapat memberi tahu mereka tentang situs dan kepemilikan situs Anda dan Anda juga dapat memberi tahu mereka laman web apa yang ada di situs web Anda melalui pengiriman file “Peta Situs.xml” kepada mereka.
Pengindeksan Mesin Telusur: Selanjutnya, Anda akan ingin memberi tahu mereka lebih banyak tentang halaman web individual Anda sehingga informasi ini dapat disimpan dan “Diindeks” di database internal mereka untuk digunakan saat orang melakukan penelusuran “Organik”. Setiap mesin pencari memiliki metode mereka sendiri untuk menerima permintaan pengindeksan halaman web Anda, misalnya; Yahoo-Bing memungkinkan Anda mengirimkan 10 halaman web untuk mengindeks sehari dan Google, mesin pencari terbesar di dunia saat ini, memberi Anda alat permintaan pengindeksan halaman web yang disebut “Fetch as Google” di mana Anda dapat memasukkan halaman Anda untuk diindeks. Ingatlah ketika menggunakan alat ini untuk mendaftarkan setiap halaman sebagai halaman web standar dan juga untuk mendaftarkan halaman yang sama ini secara terpisah untuk halaman seluler jika halaman tersebut “Responsif Seluler” dalam konstruksi karena Google memiliki database terpisah untuk halaman seluler dan agar dapat ditemukan secara organik di ponsel, Anda juga harus mendaftarkannya di database kedua ini.
Membangun Tautan: Ini adalah seni membangun tautan kembali ke situs Anda dari lokasi Internet berkualitas lain yang biasanya dimiliki oleh orang lain. Ini sering dilakukan dengan meninggalkan posting di forum lain, meminta pemilik situs lain untuk menautkan situs mereka dengan situs Anda, membangun kehadiran di platform media sosial seperti Facebook, Twitter, Pinterest, Instagram, Reddit, dll. Dan mengikat kehadiran Anda di situs tersebut kembali ke situs web Anda, menulis artikel dan siaran pers yang menyebutkan situs Anda, memposting video ke tempat-tempat seperti YouTube dan Vimeo yang terkait dengan Anda, menerbitkan e-book, dan banyak lagi. Semakin banyak “Tautan Balik Eksternal” yang dapat Anda buat ke situs Anda, semakin kuat tampilan situs Anda di mata Google dan mesin telusur lainnya dan semakin baik peringkat situs Anda dalam mesin tersebut secara organik.
Di Pengoptimalan Situs: Ada juga hal-hal yang dapat Anda lakukan dalam situs web Anda sendiri untuk memperkuat peringkat SEO Anda dengan mesin pencari. Anda akan ingin melakukan penelitian kata kunci dan frase kata kunci saat Anda membangun judul halaman web dan menulis konten untuk halaman-halaman itu, lakukan hal yang sama untuk gambar yang Anda gunakan sehingga dijelaskan dengan baik, tautkan halaman bersama-sama sehingga mereka dapat membuat orang di situs Anda lebih lama dengan mudah memberi mereka lebih banyak akses ke konten terkait tambahan di situs Anda, buat “Anchor Text” di situs Anda yang berarti mengambil frasa kata kunci yang kuat dan menyematkan hyperlink ke lokasi lain di dalam dan di luar situs di belakang teks ini.
Pembuatan Konten: Tulis konten situs web Anda sedemikian rupa sehingga judul dan deskripsi halaman web didukung oleh kata-kata konten Anda sedekat mungkin dengan bagian atas setiap konten halaman karena hal ini membantu memvalidasi halaman-halaman ini sebagai nyata dan bernilai bagi mesin pencari ketika mereka merender halaman ke konsumen konten mereka sendiri.
Penggunaan Video, Audio dan Gambar: Gunakan secara bebas di situs mereka karena mesin telusur tahu bahwa orang lebih suka menonton video, melihat gambar, atau mendengarkan audio daripada membaca teks – jadi gunakan strategi ini dan pastikan untuk mendeskripsikannya dengan kaya dalam “meta” laman web Anda -data “dan juga mengirimkannya untuk diindeks ke mesin telusur. Ini adalah pekerjaan yang membosankan, tetapi akan memberikan keuntungan yang signifikan ke situs Anda dari waktu ke waktu dalam hal visibilitasnya.
Buat laman web Anda menjadi “Responsif Seluler”: Saat ini, mesin telusur seperti Google bahkan tidak akan menampilkan halaman yang tidak responsif terhadap orang yang membuat kueri “Organik” untuk konten melalui mereka. Jika halaman web Anda tidak responsif, Anda tidak akan ditemukan.
Bangun Halaman Web Secara Asli: Bangun laman web Anda secara native daripada menggunakan templat jika memungkinkan dan ujilah untuk kecepatan memuat. Jika laman web Anda dan khususnya laman web seluler Anda tidak dimuat sepenuhnya dalam 2-4 detik, laman Anda akan dikenai sanksi atau bahkan tidak dapat ditampilkan melalui penelusuran organik. Halaman template cenderung “Lebih Gemuk” sehingga memakan waktu t lebih lama – itulah sebabnya saya menegaskan poin ini. Juga pertahankan ukuran gambar Anda kecil – gambar 4 megabyte membutuhkan waktu lebih lama untuk memuat daripada 20K gambar …
Analisis Kompetitif Kata Kunci: Lakukan analisis kompetitif pada penelitian kata kunci Anda dan di mana Anda menempatkan kata kunci tersebut dalam kaitannya dengan pesaing Anda. Lihatlah apa yang membuatnya menjadi halaman satu dalam pencarian organik untuk kata kunci dan frase yang ingin Anda rangking dan teliti seberapa sulit untuk menggantikannya agar konten Anda ditampilkan di halaman pertama pencarian – dan ada sejumlah alat di luar sana yang dapat membantu Anda membuat pekerjaan ini lebih mudah. Intinya adalah Anda ingin masuk ke halaman pertama ketika memberi peringkat untuk kata dan frasa yang Anda pilih dan bagaimana Anda menggunakannya untuk efek SEO di situs Anda – Anda tidak ingin melakukan semua pekerjaan ini untuk mendapatkan peringkat di halaman 10 di mana jauh lebih sedikit yang bisa dijangkau oleh pencari konten.
Gunakan Dasbor Mesin Telusur: Mesin pencari membuat dasbor informasi untuk Anda gunakan untuk melihat bagaimana mereka melihat situs Anda dan kesalahan apa yang mereka temukan di situs Anda dan mereka sering menawarkan saran untuk perbaikan dan peningkatan. Gunakan dasbor ini! Dapatkan semua yang Anda bisa dari mereka tentang kualitas situs Anda, lakukan perbaikan dan beri tahu mereka saat Anda telah memperbaikinya sehingga mereka dapat “merayapi kembali” situs Anda untuk mendaftarkan bahwa situs Anda telah diperbaiki. Melakukan pekerjaan ini sangat penting untuk mempertahankan peringkat mesin pencari yang baik.
Singkatnya, di atas hanyalah beberapa hal inti yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan kesempatan ke halaman satu di mesin pencari secara organik. SEO organik membutuhkan banyak pekerjaan tetapi mereka yang meluangkan waktu untuk melakukan pekerjaan ini di situs mereka dihargai dengan lalu lintas organik ke situs mereka. Meningkatkan SEO organik harus menjadi proses berkelanjutan bagi perusahaan mana pun yang mencoba melakukan bisnis online. Lalu lintas adalah uang dan jika orang lain melakukan ini dan Anda tidak, mereka akan menjadi orang yang membuat penjualan yang Anda inginkan. Seringkali, melakukan ini dengan baik berarti kelangsungan hidup bisnis itu sendiri.
Related Posts
Categories
- Tutorial(35)
- Uncategorized(1)
- Website(144)