Desain Web untuk ECommerce – Tips Kegunaan
January 30, 2021 Website
Hal ini dapat terjadi pada siapa saja: Anda menemukan link ke item yang Anda butuhkan di mesin pencari, lalu mengkliknya, tetapi segera tutup halaman tersebut karena desain situs tidak terlihat menarik sama sekali. Di sisi lain, Anda tiba di situs yang mencolok, tetapi tidak sulit untuk menjelajahinya. Berikut ini adalah daftar tip kegunaan eCommerce yang dapat membantu siapa saja yang suka membangun toko online atau meningkatkan yang sudah ada:
Sistem Filter Sederhana
Produk mungkin tersedia dalam berbagai ukuran dan warna, serta berbagai jenis kemasan. Bahkan sebagian besar pelanggan tertentu akan senang menggunakan situs Anda jika situs tersebut memiliki sistem filter yang sederhana dan jelas dengan parameter berbeda. Cari contoh ke dalam opsi pemfilteran yang ditawarkan oleh toko online elektronik dengan basis konsumen yang besar.
Garis Pencarian Terlihat
Ketika pengguna mengunjungi toko online dan tidak menemukan apa yang mereka butuhkan atau inginkan, wajar saja jika mereka mencari di kolom pencarian. Untuk alasan ini, baris pencarian harus terlihat.
Stok Masuk / Keluar
Dari sudut pandang SEO, tidak baik untuk menghapus produk dari situs jika sudah tidak tersedia lagi. Namun, dari pendekatan bisnis, yang penting adalah jika pengunjung situs Anda kecewa ketika menemukan apa yang mereka butuhkan kemudian menambahkannya ke troli hanya untuk mendapatkan balasan dingin, yaitu “maaf tetapi itemnya habis”. Bagaimanapun, orang-orang dan bukan bot mesin pencari memberi Anda penghasilan. Itulah mengapa pelanggan Anda harus selalu diutamakan. Buat bagian yang menonjol dengan informasi tentang ketersediaan produk. Dengan cara ini, bisa dengan mudah dilihat. Sertakan juga pernyataan “Beri tahu saya melalui email jika item ini sudah kembali tersedia”.
Kereta Belanja
Secara umum, ada 2 cara berbeda dalam menerapkan keranjang belanja. Yang pertama, keranjang belanja muncul setiap kali item telah ditambahkan. Di yang lain, Anda hanya diberi tahu tentang penambahan item lain. Apa pun varian yang ingin Anda gunakan, letakkan keranjang belanja di tempat yang mudah dilihat pelanggan. Opsi lain yang ditawarkan toko online lain adalah membiarkan keranjang belanja tetap terlihat saat pengguna menggulir ke bawah halaman. Poin utamanya adalah membuat segalanya senyaman mungkin bagi pelanggan yang ingin melakukan pembelian di situs Anda. Selain itu, buat tampilan tombol keranjang belanja lebih menarik dengan melampirkan gambar kecil barang yang sudah ditambahkan.
Remah roti
Remah roti adalah alat navigasi yang berguna, efektif, dan lainnya. Mereka memungkinkan pengguna dengan mudah menavigasi di seluruh situs setelah mereka baru saja mendarat dari hasil mesin pencari, bergerak maju dengan cepat dan mengenali konstruksi kategori. Ada 2 varian penerapan remah roti ketika mereka mengungkapkan rute yang telah diambil pengguna. Varian-varian ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, dan juga bisa dipadukan agar lebih kreatif – meski sampai saat ini belum ada yang mencobanya.
Related Posts
Categories
- Tutorial(35)
- Uncategorized(1)
- Website(144)