100 Tip untuk Memasarkan Musik Anda – Bagian 2
February 9, 2021 Website
Bahkan jika seorang artis memiliki bakat luar biasa, kontrak rekaman tidak akan jatuh dan jatuh ke pangkuan Anda tanpa pemasaran musik. Di era Internet ini, A&R di sebagian besar label rekaman tidak seperti dulu lagi, jadi perwakilan tersebut mencari artis yang sudah memiliki penjualan CD, basis penggemar yang hebat, dan sudah memiliki tampilan dan nuansa yang dibuat lebih mudah dipasarkan.
Kami memulai daftar kiat pemasaran di 100 Tips Untuk Memasarkan Musik Anda dan lanjutkan lebih banyak ide hebat di sini, jadi sesuaikan salah satu ide tersebut sesuka Anda!
Tip Promo # 55 Tandai MP3 Anda dengan nama atau nama band Anda, bukan hanya nama lagunya. Mereka perlu tahu SIAPA yang melakukan materi ini ketika materi itu terjadi beberapa bulan kemudian.
Tip Promo # 56 Tahu siapa Anda! Masuklah ke kategori yang sesuai sehingga Anda dapat ditemukan. Orang harus dapat mengidentifikasi suara Anda ke dalam kategori yang dapat mereka identifikasi. Anda mungkin ingin menampilkan suara edgy baru, yang bagus, tetapi masih ada kategori umum yang dicari orang di toko kaset atau online dan Anda harus menemukannya di salah satunya.
Tip Promo # 57 Lempar mendengarkan. Hubungi toko kaset, kedai kopi, toko buku, mal, tempat rekreasi, galeri, toko pakaian keren atau klub malam yang bersedia mendukung musik lokal. Mendengarkan gratis dapat memiliki sesi bicara dan CD diskon dengan kupon.
Tip Promo # 58 Tetap sederhana konyol, situs web yang membutuhkan waktu lama untuk dimuat, tidak mudah dinavigasi, dan tidak menarik tidak akan cukup lama menarik perhatian pemirsa agar mereka dapat mengenal Anda. Jadi jangan membuat situs web pribadi Anda atau situs apa pun yang dapat disesuaikan, terlalu menjijikkan sehingga membuang peluang potensial.
Tips Promo # 59 Bergabunglah dengan komunitas dan organisasi lokal dan hadiri pertemuan secara berkala dan perhatikan. Dengarkan peluang dalam apa yang mereka katakan dan mungkin menjadi sukarelawan. Bantu mereka dan mereka akan membantu Anda. Organisasi nirlaba kemungkinan besar memiliki akses ke saluran media yang mungkin bisa membuat Anda terekspos.
Tip Promo # 60 Periksa stasiun radio publik dan lokal Anda yang memutar jenis musik Anda dan cobalah untuk mendapatkan waktu siaran.
Tips Promo # 61 Anda akan mendengar banyak kata tidak dan negatif. Itu diharapkan karena selera setiap orang berbeda. Mudah-mudahan seseorang akan memberikan kritik yang membangun. Belajar dari itu apa yang Anda bisa tetapi terus bergerak maju.
Tip Promo # 62 Kembangkan diri Anda sebagai satu paket lengkap. Label rekaman tidak menghabiskan uang untuk A&R seperti pada hari itu. Didik diri Anda sebagai artis musik yang berpengetahuan luas dan tampilkan diri Anda seperti itu.
Tip Promo # 63 Elevator Pitch – Jika Anda hanya memiliki satu bidikan untuk membuat kesan dalam 30 detik atau kurang, dapatkah Anda melakukannya? Anda harus melakukannya, jadi latihlah!
Tip Promo # 64 Posting pertunjukan Anda di situs web Anda, iklan kelas, Craigslist, Halaman belakang, dan situs lain untuk lokasi Anda.
Tip Promo # 65 Kirimkan musik Anda ke kompetisi penulisan lagu, kompetisi musisi, kontes menyanyi – cobalah American Idol, ya ampun!
Tip Promo # 66 Lakukan panggilan konferensi gratis untuk mengobrol dengan penggemar menggunakan situs web Anda. Rekam panggilan dan tindak lanjuti dengan memposting MP3 di situs Anda. Promosikan untuk semua nilainya.
Tip Promo # 67 Jangan pernah merilis produk yang lebih rendah, mengirimkan profesional, dan hanya demo terbaik dan rilis baru Anda.
Tips Promo # 68 Dapatkan testimonial dan ulasan dari orang-orang yang penting dan mulailah secara lokal jika perlu. Tambahkan mereka ke kit pers Anda.
Tips Promo # 69 Pastikan Anda mempermudah potensi penjualan untuk terjadi baik di situs Anda atau di sebuah pertunjukan. Lakukan proses pembayaran, aman, terjamin dan MUDAH.
Tip Promo # 70 Adakan konser rumah. Undang lingkungan ke halaman belakang Anda.
Tip Promo # 71 Berikan informasi kepada penggemar Anda, di balik layar, panggung belakang dengan info band dan video. Ini adalah info bagus untuk disertakan dalam buletin – orang yang sengaja mendaftar untuk mempelajari lebih lanjut tentang Anda.
Tips Promo # 72 Ambillah yang baik dengan yang buruk, dan ambillah semuanya dengan anggun. Anda harus menjaga gambar Anda tetap bersih atau setidaknya menjaga gambar yang disebutkan di atas.
Tips Promo # 73 Jangan buang waktu, prioritaskan dan lakukan taruhan terbaik. Letakkan energi Anda di pasar yang tepat untuk musik ANDA.
Tips Promo # 74 Jika Anda dapat menulis dengan baik tentang suatu subjek musik, tulis dan distribusikan artikel. Selalu sumber artikel kembali ke situs web Anda. Biarkan itu didistribusikan kembali dengan info sumber penulis bawah untuk menyebarkan pesan dan tautan Anda.
Tip Promo # 75 Tukar manggung dengan band lain dari daerah lain untuk memperluas basis penggemar Anda.
Tip Promo # 76 Profil atau bio musik, kit pers, dan siaran pers harus ditulis dengan baik, bebas dari salah eja, diperbarui, dan langsung ke sasaran. Jadwalkan pembaruan berbagai aktivitas online Anda.
Tip Promo # 77 Temukan bisnis di daerah Anda yang dapat Anda jadikan mitra untuk saling menguntungkan. Jika sesuatu tentang lagu, gaya, atau gambar dapat meningkatkan bisnis lokal, kembangkan hubungan lintas promosi.
Tip Promo # 78 Tanggapi semua korespondensi Anda secara tepat waktu, seperti bisnis, dan benar – sesuai untuk pengirimnya. Perhatikan audiens Anda.
Tip Promo # 79 Beri orang apa yang mereka inginkan. Ini semua tentang penggemar. Jika mereka datang ke situs web Anda, beri mereka informasi yang membuat MEREKA merasa nyaman. Jika mereka datang ke pertunjukan Anda, hibur mereka, ucapkan terima kasih dan terima kasih tempat untuk pengalaman itu.
Tip Promo # 80 Jangan menghilang. Begitu Anda mulai membangun momentum Anda, itu adalah serangan yang terus-menerus.
Tip Promo # 81 Hadiri konferensi musik, pertunjukan indie, festival musik. Dapatkan eksposur dan jaringan.
Tip Promo # 82 Mudah digunakan dan fleksibel. Reputasi yang baik membawa banyak bobot. Fleksibilitas juga dapat berarti mungkin menyesuaikan area pekerjaan atau gambar Anda sehingga Anda dapat melangkah masuk jika perlu.
Tip Promo # 83 Punya alasan. Buat acara untuk mempromosikan tujuan itu. Bekerja sama dengan band lain yang berpikiran sama dan buat acara berita yang layak dari tujuan itu.
Tip Promo # 84 Kartu Nama – Saat berbicara dengan siapa pun, berikan satu. Anda harus menyertakan tautan ke situs web Anda. Pertimbangkan link Anda sebagai kartu bisnis online Anda.
Tip Promo # 85 Rolodex daftar kontak Anda (beberapa situs memiliki manajer kontak di konsol anggotanya). Buat daftar dan selalu perbarui semua tempat online dan offline yang perlu Anda kirimi saat Anda perlu mengirimkan siaran pers berita dan acara yang berulang. Ketahuilah bahwa banyak situs memiliki batasan jumlah dan / atau kerangka waktu, berhati-hatilah untuk tidak melampauinya.
Tip Promo # 86 Gunakan kepribadian Anda dalam tulisan Anda untuk membuat undangan, pengumuman, dan perkenalan Anda menyenangkan dan efektif.
Tip Promo # 87 Jelaskan dengan jelas tentang diri Anda – dengan cepat, online atau offline. Orang-orang memiliki rentang perhatian yang pendek dan waktu yang singkat – bukan hanya industri musik, tetapi kebanyakan orang secara umum. Ini sangat penting! Jangan buang kata-kata. Buat apa pun yang Anda katakan tentang diri Anda atau band cukup untuk memberikan informasi penting yang diperlukan dan hilangkan omong kosong.
Tip Promo # 88 Buat kalender band dengan beberapa foto lucu dari berbagai anggota band di berbagai acara.
Tip Promo # 89 Anda mendengarnya melalui selentingan. Bagikan “beberapa” pengetahuan orang dalam dengan band dan penulis lagu lain di daerah Anda. Mulailah jalan raya informasi Anda sendiri.
Tip Promo # 90 Buat template otomatis untuk email. Luangkan waktu untuk menambahkan nama orang tersebut dengan informasi pribadi, tetapi hemat waktu dengan panduan email yang sudah jadi. Tanggapi email yang tidak diminta dengan pesan pemasaran pribadi Anda sendiri dan tautan ke situs web Anda.
Tip Promo # 91 Mainkan gratis jika harus, di mana saja, kapan saja. Buat acara, acara dengan alasan dan donasikan hasilnya ke badan amal. Ini dapat membuka beberapa kontak dan peluang yang menarik. Mensponsori suatu acara.
Tip Promo # 92 Jangkau dan sentuh penggemar Anda. Apakah orang lain mempertahankan keberadaan online Anda atau tidak, sesekali berhubungan dengan penggemar secara pribadi.
Tip Promo # 93 Sertakan setiap ons info kontak yang diperlukan di setiap permukaan yang tersedia.
Tip Promo # 94 Pinjam ide dari sumber lain, bahkan di luar industri musik. Jika itu berhasil untuk perusahaan itu, mungkin Anda dapat menyesuaikan idenya untuk memasarkan musik Anda juga. Temukan cara untuk memberikan sentuhan baru atau kecenderungan pada taktik band yang sukses.
Tip Promo # 95 Kirim kartu ulang tahun ke penggemar Anda … tentu saja Anda perlu mendapatkan info ulang tahun mereka saat mereka mendaftar ke milis.
Tip Promo # 96 Terlibatlah dalam forum musik dan papan pesan yang menargetkan segmen musik Anda dan SELALU sertakan URL tanda tangan Anda (alias tautan web) !!
Tip Promo # 97 Mulailah Blog Musik atau Band, yang ditulis dengan baik dan terus diperbarui. Kirimkan ke direktori Blog musik.
Tip Promo # 98 Buat lagu baru yang bertema liburan, berita terhangat, kota atau kotamu, tim olahraga, acara politik, atau ide lain dan dapatkan keterpaparan dalam mempromosikan lagu ini.
Tip Promo # 99 Dengarkan penggemar Anda dan pelajari apa yang membawa mereka ke acara Anda. Ini sangat efektif untuk memberi Anda umpan balik tentang alat promosi mana yang berfungsi.
Tip Promo # 100 Sukses tidak terjadi pada mereka yang menunggu. Sebuah label rekaman, kesepakatan musik, ketenaran, hanya membuat situs web “dan mereka akan datang” tidak hanya mendarat di pangkuan Anda dengan Anda tidak melakukan apa-apa. Anda harus membuat kesuksesan datang kepada Anda. Bersikaplah gigih, percaya diri, singsingkan lengan baju Anda, ini akan membutuhkan pekerjaan yang serius.
Tapi tunggu, masih ada lagi! Kami tidak bisa berhenti di 100! Berikut beberapa tip bagus lainnya:
Tip Promo # 101 Gunakan Internet untuk meneliti dan mengikuti cara baru dan situs baru untuk memasarkan musik Anda.
Tips Promo # 102 Kekuatan dalam angka. Bangun usaha patungan, kolaborasi, dan / atau mitra online pada sebuah proyek dan Anda berdua memasarkan proyek itu.
Tip Promo # 103 Miliki alamat email profesional.
Tip Promo # 104 Jangan membakar jembatan Anda. Bahkan dengan meningkatnya jumlah “ingin menjadi” musik, industri musik adalah komunitas yang relatif kecil dan erat. Suatu kesalahan yang dilakukan kepada Anda oleh seseorang di awal karier Anda, mungkin saja “seseorang” dalam posisi kekuatan musik suatu hari nanti Anda mungkin perlu berbisnis dengannya.
Tip Promo # 105 Bergabunglah dengan pesta, meskipun sedang tidak mood. Jangan menanggapi pertanyaan “apa pekerjaan Anda” yang tak terhindarkan dengan pekerjaan harian Anda, tetapi beri tahu penggemar yang berpotensi baru Anda bahwa Anda adalah seorang musisi dan berikan kartu nama Anda kepada mereka.
Tip Promo # 106 Buat jurnal upaya pemasaran Anda dengan apa yang berhasil dan apa yang tidak berhasil. Ini dapat digunakan dalam banyak cara selain melacak upaya Anda. Mungkin buku atau e-book?
Tip Promo # 107 Jika sedang berpesta, mintalah teman atau rekan band yang ditunjuk untuk mengontrol gambar. Jika Anda mengalami sesuatu yang berpotensi membuat Anda mendapat masalah, pengontrol tersebut membuat Anda keluar dari situasi tersebut sebelum dapat merusak citra Anda. Video bisa ada di Internet bahkan sebelum Anda tiba di rumah, jadi lindungi gambar Anda dengan segala cara jika Anda berada di luar kendali.
Tip Promo # 108 Bisnis adalah bisnis. Ada waktu dan tempat untuk bahasa gaul / eksplisit, perilaku, dan sejenisnya. Proyeksikan diri Anda secara profesional. Ketahui kapan Anda berada di atas panggung dan kapan tidak.
Tip Promo # 109 Buat pesaing Anda sendiri tentang band Anda atau rilis baru. Berikan sesuatu, minta penggemar mendaftar di toko musik lokal, temukan cara untuk menarik perhatian dengan mengajukan pertanyaan menarik.
Tip Promo # 110 Promosikan diri setiap hari, dengan segala cara, dengan satu atau lain cara.
Beberapa dari petunjuk ini mungkin bukan untuk Anda. Tidak apa-apa. Lakukan apa yang perlu Anda lakukan, pastikan kami SEMUA mendengar tentang Anda. Benar sekali bahwa banyak seniman tidak memiliki dana untuk melakukan beberapa tip ini, yah, dengan internet dan beberapa kecerdikan mungkin untuk menyiasatinya sampai batas tertentu.
Perbedaan antara Anda dan band lain yang membuatnya mungkin bukanlah musik mereka lebih baik. Mungkin mereka menemukan cara untuk diperhatikan dengan lebih baik. Industri musik membutuhkan bakat musik dan terus mencari sesuatu yang menonjol. Jika Anda memiliki nyali dan ketekunan, itu bisa jadi Anda.
Related Posts
Categories
- Tutorial(35)
- Uncategorized(1)
- Website(144)