Sepuluh Tip Teratas Untuk Perbaikan Situs Web
September 18, 2020 Website
Pengoptimalan Mesin Telusur (SEO) adalah istilah yang digunakan untuk berbagai proses dan alat yang membantu memastikan situs web Anda ditemukan dan, mudah-mudahan, ditemukan di halaman pertama daftar mesin telusur untuk kata-kata tertentu. Seluruh industri bermunculan sebagai bagian dari revolusi internet. Ada satu kesamaan yang dimiliki banyak perusahaan ini. Mereka membuat keseluruhan proses lebih membingungkan daripada yang seharusnya dan mereka menagih sejumlah besar uang kepada pelanggan yang kemudian menjadi bergantung pada mereka. Tip yang ditunjukkan di bawah ini akan memungkinkan Anda untuk naik setidaknya beberapa langkah di tangga ke situs web berkinerja tinggi. Kiat-kiat ini sama sekali tidak lengkap tetapi setidaknya akan mulai membawa hit ke situs Anda.
Tip 1 Konten Situs Web
Anda hanya perlu melihat situs web apa pun secara acak dan poin ini diilustrasikan dengan cukup. Teks yang Anda gunakan harus ramah pengunjung. Seorang pengunjung ingin melihat bahwa mereka mencari dengan segera. Jika Anda mencari produsen widget, hal terakhir yang ingin Anda ketahui adalah semua mesin yang dimiliki perusahaan yang digunakan untuk membuat widget. Jika Anda bertanya pada diri sendiri “jadi apa” ketika Anda telah membaca sebuah situs web maka pemilik situs web telah melewatkan intinya. Situs web apa pun harus tentang manfaat bagi pelanggan potensial. Pelanggan widget yang sama ingin tahu warna apa yang bisa dia dapatkan, bukan cara mereka membuatnya. Dengan pemikiran ini, teks Anda untuk situs web tidak boleh semua tentang apa yang Anda lakukan, tetapi apa yang dapat Anda lakukan untuk pelanggan.
Tip 2 Riset Kata Kunci dan frase
Tanyakan pada diri Anda sendiri istilah pencarian mana yang akan dimasukkan orang ke mesin pencari seperti Google untuk menemukan Anda? Ini adalah dasar dari semua pengoptimalan mesin pencari. Anda perlu mengikuti beberapa aturan sederhana dan mengidentifikasi mana yang paling penting bagi Anda. Saran untuk kata kunci dapat ditemukan dengan menggunakan Alat Kata Kunci Google. Namun jangan tergiur memilih kata kunci yang paling populer. Pertama, kata kunci tersebut mungkin yang paling sulit untuk dioptimalkan dan kedua, kata kunci tersebut mungkin tidak mencerminkan produk atau layanan Anda secara akurat. Google sangat membantu memberikan indikasi daya saing kata kunci dan kata kunci dengan persaingan yang lebih rendah mungkin lebih sesuai.
Tip 3 Sertakan kata kunci yang relevan dalam teks Anda
Untuk memastikan situs Anda lebih relevan, masukkan kata kunci dalam teks Anda. Sebuah kata peringatan di sini. Anda tidak boleh terlalu berulang dengan kata kunci hanya untuk mencapai peringkat yang lebih tinggi. Seperti yang telah kita lihat, Anda harus menulis teks Anda untuk orang-orang yang membacanya dan bukan untuk mesin pencari. Anda juga dapat memiliki kata kunci yang berbeda pada halaman yang sama atau kata kunci yang berbeda pada halaman yang berbeda. Ini akan memastikan bahwa setiap halaman dioptimalkan bukan hanya halaman beranda.
Tip 4 Ajakan bertindak
Tanyakan pada diri Anda satu pertanyaan setelah Anda membaca halaman situs web. “Apa yang kamu ingin aku lakukan sekarang?” Banyak situs web yang ditulis dengan indah memiliki grafik yang tertata dengan baik tetapi kemudian gagal untuk menutup kesepakatan. Kesepakatan itu mungkin membuat prospek mengklik halaman lain atau bahkan membeli sesuatu. Jadi, sangat penting untuk memiliki ajakan bertindak yang kuat di setiap halaman. Ajakan bertindak ini dapat berupa apa saja mulai dari “telepon sekarang” hingga “beli sekarang untuk mendapatkan hadiah gratis” dll. Tujuan situs web adalah untuk menarik seseorang ke sana dan kemudian membuat mereka melakukan sesuatu yang lain.
Tip 5 Jaga Navigasi Tetap Sederhana
Saat ini orang pada umumnya memiliki rentang perhatian yang pendek atau mereka tidak sabar karena waktu sangat berharga. Anda akan mendengar variasi tema dari pernyataan berikut tetapi biasanya ketika seseorang membuka situs Anda, Anda memiliki waktu sekitar 12 detik untuk menangkapnya. Jika mereka tidak segera melihat apa yang mereka inginkan atau harus mencari melalui lapisan situs web mereka akan pergi dan pesaing Anda akan mendapatkan keuntungan. Sebagai aturan praktis, tidak lebih dari tiga klik seharusnya mengarahkan siapa pun ke tempat yang mereka tuju untuk mendapatkan informasi yang mereka cari. Tak perlu dikatakan juga bahwa jika Anda mengoptimalkan halaman untuk kata kunci atau frase tertentu dan seseorang mencari frase itu, mereka harus mendarat di halaman yang benar dan bukan di halaman beranda di mana mereka harus mencari apa yang mereka inginkan.
Tip 6 Gunakan Tag Judul dan Tag Alternatif
Saat Anda melakukan pencarian di Google atau mesin pencari lainnya, Anda akan dikembalikan nama situs web dan teks lainnya. Teks yang digunakan berasal dari tag judul. Secara default, banyak situs web menyertakan sesuatu dengan efek “Selamat datang di situs web kami” atau yang serupa. Namun pendekatan yang lebih baik adalah memasukkan beberapa kata kunci utama Anda. Dan sangat dapat diterima untuk memasukkan kata kunci saja dan tidak membentuknya menjadi kalimat. Anda juga harus menyimpan nama perusahaan di akhir tag judul dan bukan di awal. Semua ini berarti bahwa ketika seseorang mencari kata kunci Anda, daftar tersebut akan menyertakan judul dengan kata kunci yang mereka cari dan ini akan mendorong mereka untuk mengklik link Anda.
Tag alternatif adalah pesan teks yang Anda lihat saat Anda mengarahkan mouse ke atas gambar atau grafik. Grafik Anda perlu dijelaskan dengan cara ini karena Google tidak dapat ‘melihat’ grafik dan oleh karena itu akan menganggapnya sebagai ruang kosong yang tidak menarik. Sekali lagi memasukkan kata kunci dalam tag Alt Anda akan semakin meningkatkan peringkat Anda.
Tip 7 Perbarui secara teratur
Tidak ada yang lebih buruk daripada melihat tanggal pembaruan terakhir beberapa tahun sebelumnya. Ini mengatakan bahwa perusahaan tidak dapat diganggu untuk terus memperbaruinya. Jika demikian, mengapa pelanggan harus tertarik? Pembaruan rutin sangat penting untuk peringkat. Semakin sering Anda memperbarui situs Anda, semakin sering Google kembali dan semakin sering hal itu terjadi, semakin tinggi peringkat Anda. Ini tidak berarti bahwa Anda harus mengubah seluruh situs web Anda. Namun perlu menyegarkannya secara teratur. Salah satu cara memperbarui situs Anda secara teratur adalah dengan menyertakan umpan berita atau blog. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengubah konten situs tanpa memakan waktu terlalu lama.
Tip 8 Bangun Tautan
Menautkan ke situs lain baik yang masuk maupun keluar adalah bagian penting dari pengoptimalan. Semakin banyak lalu lintas yang Anda peroleh dari situs eksternal, semakin baik peringkat Anda. Ini berarti tidak hanya mencoba mendapatkan hubungan timbal balik tetapi kegiatan lain yang bisa sangat hemat biaya. Beberapa pendekatan baru termasuk jejaring sosial. LinkedIn, Twitter, dan Facebook, di antara banyak lainnya, dapat digunakan untuk meningkatkan merek Anda, tetapi juga untuk mendorong orang mengunjungi situs Anda. Setelah Anda membangun pengikut Anda terutama di antara basis pelanggan yang Anda targetkan, membuat penawaran atau menawarkan beberapa insentif lain melalui media ini sering kali dapat menghasilkan peningkatan lalu lintas.
Cara lain untuk melakukan ini adalah dengan menulis artikel seperti ini tentang subjek spesialis Anda. Menyertakan tautan ke situs web Anda dengan informasi lebih lanjut, akan memastikan klik tayang lebih lanjut. Ada banyak situs rilis pers gratis yang dapat Anda gunakan untuk mengirimkan rilis Anda untuk didistribusikan. Sekali lagi klik-tayang dapat diperoleh terkait dengan informasi lebih lanjut di situs Anda.
Tip 9 Tambahkan Google analytics
Jika Anda tidak dapat mengukurnya, Anda tidak dapat mengontrolnya! Semua tip ini akan menyebabkan perubahan pada jumlah dan jenis klik di situs Anda. Tetapi bagaimana Anda tahu apakah itu berfungsi dan bagaimana Anda tahu apa lagi yang harus dilakukan untuk meningkatkan SEO Anda? Ada banyak alat yang tersedia sekarang yang memungkinkan Anda melihat berapa banyak klik yang Anda dapatkan di setiap halaman, konversi dari penyelidikan ke tindakan, kata kunci mana yang penting dan banyak lagi. Salah satunya adalah Google Analytics yang merupakan kode gratis yang dibuat di situs web Google untuk Anda sertakan di setiap halaman situs web Anda. Ini memungkinkan perangkat lunak untuk melacak apa yang terjadi dan memberi Anda hasil dalam bentuk laporan rutin. Meninjau laporan ini secara teratur akan membantu Anda membuat perubahan yang akan meningkatkan situs Anda dan mungkin meningkatkan perjalanan melalui situs Anda untuk pengunjung.
Tip 10 Tambahkan surat berita / unduh daftar
Bagaimana Anda menangkap detail prospek yang mengunjungi situs Anda? Salah satu caranya adalah dengan menulis buletin teratur, mungkin dengan penawaran atau informasi penting. Pengunjung kemudian dapat mendaftar untuk menerima buletin ini dari situs Anda. Demikian pula Anda dapat menulis artikel, makalah, atau dokumen lain yang relevan dengan industri, teknologi, atau pasar Anda yang dapat Anda tawarkan secara gratis kepada pengunjung sebagai ganti alamat email mereka dan detail lainnya. Ini berguna dalam dua cara. Pertama, Anda dapat menggunakan data untuk membangun basis data untuk buletin dan penawaran Anda, dll. Kedua, Anda dapat menggunakan informasi untuk membawa segmentasi kami atas pasar Anda yang akan memungkinkan Anda untuk secara tepat menargetkan pesan Anda ke kelompok yang berbeda agar lebih relevan.
Dalam dunia SEO tidak ada jaminan dan butuh banyak usaha memakan waktu tetapi hasilnya akan sepadan. Juga bersabarlah karena situs Anda membutuhkan waktu untuk naik peringkat. Dan akhirnya terus melakukannya. SEO yang baik membutuhkan ketekunan di atas segalanya.
Related Posts
Categories
- Tutorial(35)
- Uncategorized(1)
- Website(144)