Tip untuk Menangkap Prospek di Situs Web Anda
October 30, 2020 Website
Jika Anda menjalankan bisnis yang melibatkan proses penjualan atau produk mahal, Anda ingin lebih fokus untuk mendapatkan prospek yang berkualitas daripada mempromosikan produk Anda. Ini bukan untuk mengatakan bahwa Anda tidak boleh membiarkan pelanggan Anda masuk ke situs Anda dan membuat pesanan dengan mudah. Hanya saja, dengan produk dan layanan yang mahal atau terlibat, Anda cenderung tidak membuat pelanggan membuat keputusan pembelian tanpa berbicara dengan perwakilan penjualan.
Jadi, apa yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kemampuan Anda untuk menangkap arahan berharga di situs Anda? Sederhana jika Anda mengikuti beberapa praktik umum.
- Tawarkan konsultasi gratis tanpa kewajiban
Ketika Anda memberi tahu prospek Anda bahwa Anda bersedia membantu mereka mencari cara terbaik untuk bergerak maju dengan kebutuhan mereka, kemungkinan besar mereka akan menghubungi Anda. Jika mereka mengharapkan konsultasi gratis, mereka mengizinkan diri mereka sendiri untuk mendapatkan posisi di mana mereka dapat dijual. Rasio penutupan untuk prospek ini jauh lebih tinggi daripada yang dihubungi melalui panggilan dingin.
- Sediakan sumber daya gratis
Kembangkan kursus video atau buat kertas putih. Pastikan ini berfokus pada cara memanfaatkan layanan yang Anda berikan sebagai cara untuk mengurangi biaya atau meningkatkan keuntungan. Tunjukkan keahlian Anda dengan menghubungkan titik-titik yang belum pernah dimiliki orang lain sebelumnya.
Ini tidak hanya akan menunjukkan tingkat keahlian Anda, tetapi pelanggan juga mungkin pada akhirnya merasa berkewajiban kepada Anda. Ketika mereka merasa berkewajiban, mereka cenderung membeli dari Anda. Mendapatkan mereka dalam hutang Anda adalah cara termudah untuk mendapatkan bayaran. Menyediakan sumber daya yang gratis dan berharga adalah cara yang bagus untuk mencapai hal ini.
- Perhatikan analitik Anda
Situs Anda harus dikembangkan sebagai semacam corong. Ini harus menarik pengunjung dan prospek dan memprosesnya dengan cara yang memisahkan browser dari pembeli.
Tindakan apa yang dilakukan pelanggan Anda sejak mereka membuka situs Anda sampai mereka membeli? Di mana Anda kehilangan prospek potensial? Dengan Google Analytics Anda dapat dengan mudah melacak hal-hal ini. Identifikasi kebocoran di jalur pipa Anda dan perbaiki. Tingkatkan area yang telah menangkap prospek.
Jika Anda menyediakan sumber daya gratis atau konsultasi tanpa kewajiban, pastikan untuk dengan berani mengiklankan sumber daya ini di setiap halaman situs web Anda. Permudah pelanggan untuk mendaftar dan membalas pertanyaan mereka dengan segera.
- Uji split semuanya
Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mempelajari pengujian terpisah. Anda mungkin memiliki situs saat ini yang memberikan keuntungan besar, tetapi adakah kemungkinan lebih baik? Satu-satunya cara untuk mengetahuinya adalah dengan pengujian terpisah.
Teknik ini melibatkan teknologi yang secara acak menyajikan dua versi berbeda dari konten yang sama. Anda dapat membagi tes apa saja – salinan penjualan, posisi iklan, grafik, dan bahkan seluruh desain. Anda dapat mengkonfigurasi teknologi pengujian terpisah tanpa biaya dengan alat Google Webmaster. Perhatikan data dan segera hilangkan apa pun yang tidak menghasilkan.
Namun, jangan hentikan pengujian terpisah saat Anda meningkatkan hasil, kecuali jika Anda telah memperoleh rasio konversi 100%. Sampai Anda melakukannya, masih ada ruang untuk pertumbuhan.
- Kumpulkan hanya informasi yang diperlukan
Terkadang Anda mungkin menghalangi seseorang untuk mengirimkan informasi mereka karena Anda meminta terlalu banyak. Cari tahu dengan tepat apa yang Anda butuhkan untuk memindahkan proses penjualan ke langkah berikutnya. Terkadang ini hanya alamat email. Terkadang hanya nama dan nomor telepon. Jangan meminta informasi apa pun yang tidak benar-benar Anda perlukan untuk memindahkan barang.
Semakin banyak pekerjaan yang Anda minta prospek Anda lakukan, semakin kecil kemungkinan mereka melakukan apa yang Anda inginkan. Jika Anda hanya meminta mereka untuk memberikan satu atau dua informasi yang mudah, mereka akan mengirimkannya dengan lebih rela.
Di sisi lain, meminta prospek Anda mengirimkan formulir yang rumit akan membantu meningkatkan rasio penutupan Anda. Jika mereka bersedia melompati rintangan untuk mendapatkan lebih banyak informasi atau produk gratis, itu menunjukkan bahwa mereka lebih serius dalam mendapatkan apa yang Anda berikan.
Dalam hal mengumpulkan informasi, Anda benar-benar perlu tahu apa yang ingin Anda capai. Menjual benar-benar permainan angka dan berada di depan lebih banyak prospek berarti lebih banyak penjualan. Tetapi rasio penutupan yang lebih tinggi juga merupakan angka yang lebih baik, dan terkadang lebih masuk akal untuk menghabiskan lebih sedikit usaha pada setiap penjualan yang Anda lakukan. Hanya Anda yang bisa memutuskan.
Related Posts
Categories
- Tutorial(35)
- Uncategorized(1)
- Website(144)