Tips Terbaik Ikuti untuk Membuat Copywriting Situs Web yang Persuasif
September 16, 2020 Website
Ya, itu kesalahan umum. Bahkan beberapa penulis konten web yang mahir melakukan ini.
Jujurlah dalam menjawab ini – siapa yang Anda renungkan saat menulis salinan web? Apakah Anda menggambarkan calon klien yang memahami teks? Apakah Anda membayangkan tentang elemen yang memaksa dia untuk mengetuk situs?
Itu adalah sesuatu yang dilakukan sebagian besar penulis web.
Penulis menganggap pembacanya seperti orang yang hanya suka mengaji, bukan yang hanya suka membaca teks tercetak.
Ini salah. Tidak dibenarkan. Dan alasannya sederhana – salinan situs web jauh lebih berbeda dari salinan versi cetak.
“Salinan web adalah pemindai. Atau dibaca sekilas.”
Tapi bagaimana Anda meyakinkan pengunjung dengan salinannya?
Izinkan saya menjelaskan dalam tip yang dibahas di bawah ini.
1. Hindari Menjadi Super Kreatif atau Pintar
Ketika datang ke copywriting web, hampir tidak ada pembaca yang bergantung pada setiap kata yang tersedia. Pembaca kekurangan waktu. Mereka sedang terburu-buru karena daripada mencari tahu apa yang Anda lakukan, mereka akan memeriksa beberapa situs web lain.
Ungkapan yang cerdas membutuhkan waktu istirahat untuk menganalisis. Dan membuat orang beristirahat saat membaca tidak berhasil di web karena pembaca web ada di sana untuk berburu – tidak punya waktu untuk merenung. Buat salinan Anda seolah-olah Anda berusia 12 tahun karena ini akan membuatnya mudah diikuti.
2. Bekerja untuk Membuat Kesan Visual
Desain web dan salinan web harus berjalan seiring. Dalam layanan copywriting situs web, Anda tidak dapat terus menulis kata-kata favorit Anda sendiri; Anda juga tidak dapat membingkai kalimat Anda sendiri. Pastikan bahwa daya tarik visual dari situs web memengaruhi keterbacaan teks. Ini juga memengaruhi keputusan apakah pengunjung web dapat dengan cepat mencapai tempat yang diinginkan pembaca.
Beberapa tip pro untuk meningkatkan daya tarik visual dari salinan web:
• Gunakan font dengan ukuran berbeda
• Tukar teks dengan video atau foto
• Fokus pada kutipan klien
• Pecahkan paragraf panjang menjadi poin-poin
3. Biarkan Judulnya Berbicara Atas Nama Anda
Buat tajuk utama cukup menarik untuk memberi tahu pengunjung apa yang akan mereka dapatkan dari situs. Sebuah bisnis mungkin memiliki penawaran terbaik dalam hal produk, layanan, atau aplikasi di pasar. Tapi sampai dan kecuali mereka menjelaskan kepada pembaca melalui tajuk utama, orang akan segera pergi.
Laporan tersedia yang menunjukkan pengunjung web meninggalkan halaman dalam 10-20 detik. Tetapi halaman yang memiliki proposisi nilai akan menarik perhatian pengguna lebih lama. Oleh karena itu, sangat diperlukan untuk memperjelas hal-hal di tajuk utama dan menyarankan informasi apa yang lebih mungkin didapat oleh pembaca.
Jangan perlakukan pembaca seperti akademisi yang suka membaca teks yang kompleks dan menantang. Jangan menganggap pengunjung sebagai pengacara yang meneliti cetakan kecil. Hindari bertele-tele dan menunjukkan stok kosakata yang tidak stabil. Buat sederhana dan sederhana.
Related Posts
Categories
- Tutorial(35)
- Uncategorized(1)
- Website(144)